Jumat, 20 Maret 2020

Persamaan subtitusi Spare Part Alternatif Untuk Mazda MR90, Baby Boomer Dan Van Trend

Spare part :


- plat kopling = ford yang 1.3, plat kopling kalau pakai laser mobil ngak bisa lari
- Thermostat = Hyundai 82 drajat Celcius , timor,honda grand civic lx
- dinamo stater = ford laser taxi
- per klep = kijang tapi nga bisa pnp tapi musti rubah topi2an klepnya...- baut/mur stelan klep = kijang (cuma emang rada pendek jadinya)
- kopel = mr90 (mr90 bisa ganti crossjoint)
- laker worm stir = laker L 300
- worm kit = daihatsu taft
- tampungan air wiper untuk kaca depan + dinamonya = kijang, daihatsu taft gt
- Bosskit stir = suzuki carry(beda dratt katanya).
- Velg = oem charade kotak, zebra/espass,ceria,secara pcd sama 110, peugeot maksa dikit.
- tarikan kap mesin bisa pake punya 323 yang fwd
- baut roda = mercy, BMW
- shockbreker backdoor=terano
- rr wiper(batangnya)=inov  (custum jg bisa)
- busi=kijang kapsul(bensin ya)
- lampu depan=lc=dx
- karet list pintu depan (luar/dalam) bisa pake kijang angkot kapsul
- dinamo stater fordlaser/ezpas/ zebra- Kabel busi bisa pake punya Suzuki Carry.
- engine mounting yang tengah buat vantrend = punya hyundai harga 85 k atau suzuki carry 1000 (jangan futura),  atau katana.
- IC dinamomo = L 300
- RR wiper(batangnya) dan Karet Wipernya = daihatsu .wiper arm kalau pakai laser sulit dipasang lagian yg buat mr vt masih murah kok 40 dah dapet
- idle up AC yang nempel di wall = idleup AC kijang.
- ball joint VT bisa menggunakan merk 555, harga di Surabaya 125/biji. Ada yang lebih murah produk Taiwan ( lupa merknya ) harga 75ribu/biji.- Dinamo stater = pake mitsubishi t120ss - 250rb
- Platina dan cap delco = L300 - 45rb an bisa juga amenity, rotornya pake punya mazda 626


- piston rem depan = Zebra  imitasi dulu 50rb - 100rb
- dinamo ampere pake zebra/espass = rekondisi =250rb
- karborator kit / jarum pelampung pake kijang agak modif dikit ke tukang bubut
- master rem atas = masternya kijang kapsul
- pelampung bensin yg ukurannye lumayan ngepas punya carry extra ato carry 1000, colt T120 thn 1980 kebawah
- Seal/karet booster rem (yg dibelakang master atas bisa pake punya kijang
- filter oli, sama dengan mitsubishi L300 cuma bodynya agak gedean mitsu, genuine 30 rb
- kaliper kit pake punya hyundai 60 rb
- pipa sambungan dari selang radiator bawah ke waterpump bisa pake punya 323 namanya (cover thermostat (0324-15-160-2))- lampu sein depan vt = lampu sein zebra. cuma beda merek, zebra pake ike japan, kalo vt koito japan.
- Fan Belt utk VT nomornya REMF-1310 klo merk mitsuboshi (jpn) sekitar 15rban lebih tahan dibanding merk bando (lokal) ..klo mau bagus lagi merk Optibelt (german) or Gates (usa)
- mounting engine depan bisa pake punya carry (digerinda) harga Ori SGP 45-55rb , indopart harga 32rb/biji
- part wiper, tabung air,motor,selang,kabel+tombol,penyemprotnya harganya ± 75-85rban.- rr wiper(batangnya)=inov Wink (custum jg bisa)
- busi=kijang kapsul(bensin ya)
- lampu depan=lc=dx=
- arm wiper depan 1set bisa pake Ford laser sekitar 300rbanklo yg asli vt 900rban
- sokbleker depan corolla dx,sokbleker belakang isuzu phanter.
- Filter oli pake colt T120 SS
- Filter bensin pk hardtop ato carry
- tabung wiper pakai carry lebih murah dan sama persis.
- deklaher ralat pk laser sulit dipasang pk yg vt mr masih banyak dan harga sama kok.
- karet list pintu memang vt mr lebih mahal tp klu pk kijang bikin lempengan plat tipis yg tengah jd rusak sehingga klu mo diasliin lg sulit.lagi pula kadang bikin kaca seret.hrg 35/pc masih masuk akal lah dr pd powerwindow jd rusak.
- lampu dpn ngak bisa pk dx.yg bisa pk zebra karoseri megavan or elf.intinye nyari yg kotak 5".baut setelan jlep pk kijang sulit buat disetel krn kuncup bawahnye susah.hanya darurat aje klu bs tetep nyari yg asli dulu.
-termo mending tetep pk vt mr klu nyari yg bukaannye sama krn punya vt lebih murah dr timor klu sama2 asli
- Mengatasi overheat biasanya dengan memperkencang laju kipas, caranya pakai pully kecil pakai Hijet wide 55, plek dengan VT/MR/BB ngga perlu ngebor. Harga paling mahal 75 rb.
- Noken as MR/VT/Boomer sama persis dengan noken as Ford Laser atau 323 1300 cc tahun 80-82 .
- Kampas rem belakang sama dengan ford laser, kampas rem depan sama dengan corolla 74, atau sementara pantek saja.
- Karet rem pakai carry extra atau carry 1000.

- Karet seal/tutup buat piston rem bisa pakai carry(50 rb sepasang), harga setengahnya Mazda(100 rb sepasang)
- Laher depan bisa pakai laher carry extra beserta bos-nya
- Cross joint bisa pakai hijet 1000 atau zebra
- Central rem pakai kijang kapsul yg Aisin sekitar 475 rb, tapi boosternya diputar atau ganti booster VT
- Central rem bisa pakai Hasaki 315 rb atau Sanyco 350 rb
- Niple pipa rem bisa pakai punya charade G10
- Dinamo wiper pakai pake L300. Ada ngebor rubah posisi lubang pengikat (3pcs) karena motor mentok, harga 200-250 rb an. Besi2 nya dapat pakai punya colt ST 120 (modif). Bisa juga pakai punya kijang super/grand, dinamonyo dimiringkan biar pas lubang bautnya. Bisa juga pakai punya toyota Dyna, katanya plek ngga perlu robah apapun.

- shock depan pakai corolla dx original, diganjel laher MR. Lebih empuk dan mantap.
- dinamo ampere bisa pakai kijang kapsul, escudo , mitsubishi galant.
- Karburator Honda 1984, toyota kijang 4K- Kabel spedo meter=daihatsu ferosa /kijang kapsul 7k- Tabung air radiator=toyota kijang
- Kampas rem depan=toyota corona 83
- Piringan cakram rem=panther(cek dulu yah)
- Booster rem = ford laser, modif baut dudukan ke body, karena aslinya terlalu pendek. Harga 400-50 rb.

booster ford laser


- Daleman CDI bisa pakai punya timor, plug n play (beda casing doang).

cdi timor

dalemannya cdi timor sama dgn cdi VT
- Rotor pompa oli, bisa pake rotor pompa oli honda. Asnya dibubut 1 mm.

rotor pompa oli

- solenoid switch dinamo starter, pakai L300. Macam-macam KW nya, ada yg 100 rb, 135 rb dan 250 rb. Yang 250 rb itu merek New Era SS-1529 jepang asli. Yang ori harganya 890 rb.



- handle-pintu bag dalam, pakai L300 sedikit modif.
- Karet stabiliser pake punya karimun atau APV :




- laher depan luar 11749, laher depan dalam 30205. Laher belakang MR? VT? 6206 kones pengunci C06, atau punya corrola DX.

- Kunci kontak i pake colt t ss hrg 120 RB an,,hanya beda 1 kabel.
- packing knalpot bisa pakai punya escudo/vitara
- Master rem belakang kanan VT bisa pakai punya ford laser.

- Master rem belakang kiri VT bisa pakai punya carry 1000, digerinda sedikit.

Aplikasi master rem carry 1000. Foto Gustiana Mulyasyah (VTCom)

- Power Window VT = Panther lama kisaran 145 rb

- Thermoswitch VT = katana

- setelan  kampas rem VT = L300 atau AVP dipotong sedikit.

setelan  kampas rem VT
- selang bawah radiator  bisa memakai punya inova atau zebra, modif potong2 sedikit.
- selang atas radiator bisa pakai punya panther.

- kampas rem depan bisa pake punya futura, digerindra sedikit.

-kampas rem belakang bisa pake carry 1000 dimodif dikit.



-solenoid karburator sama dengan punya Zebra/Espass(masih diragukan sih :D ).



Harga Sparepart

Bandung 2013

- Dekrup valeo 250rb, plat kopling daikin exedy 160rb druk laher NTN 85rb.
Yg aisin di bdg jarang yg jual sy beli sabtunya di sapta prima pungkur(kata om joni bgs aisin), plat kopling valeo lebih tebel jd pas di kopling ga bisa free.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar